TANTANGAN 10 HARI LEVEL#10 (DAY 6)

Bismillaahirrohmaanirrohiim…

Malam ini kakak minta dongeng tentang ikan lagi…tapi bukan hantu ikan seperti 2 hari yang lalu. Agar dongeng pada kesempatan ini lebih bermanfaat maka saya selipkan pesan moral tentang patuh dengan nasehatĀ  orang tua dan guru. Seperti biasa saya harus mencari ide-ide unik agar dongengnya lebih hidup dan lucu. Setelah beberapa menit berfikir akhirnya saya temukan judul dongeng pada malam ini yaitu ” IKAN NEMO DAN DORI BERLATIH PADUAN SUARA”.

Ketika saya mulai mendongeng kakak sudah mulai senyum-senyum, “Dongengnya pasti lucu….” kata kakak sambil membayangkan apa yang didongengkan bunda nanti. “Nemonya pasti imut dan lucu ya Bun…? lanjut kakak. “Heheh…iya…” Jawab saya. Di tengah-tengah mendongeng selalu saya selipkan adegan lucu seperti suara Nemo ketika paduan suara…suaranya tinggi melengking seperti suara Kuda yang lagi kelaparan…hahaha. Kakak langsung spontan ketawa gulung-guling. Lalu juga ada suara ikan Dori yang besar tapi nafasnya pendek jadi terkesan terputus-putus suaranya. Kakak tambah ketawanya lebih keras. hehehe…Kakak kelihatan begitu menikmati dongeng itu. Kadang dia juga menebak lanjut ceritanya. Saya coba untuk melanjutkannya dan tak jarang saya juga bertanya balik ke kakak. Di akhir mendongneg saya biasanya menyimpulkan isi dari dongeng itu dan menyampaikan pesan moral yang ada dalam cerita itu. Tapi malam ini saya mencoba kakak untuk menyimpulkannya, dan kakak menjawab begini:” Kita harus nurut kepada orang tua, gak boleh ngeyel…hehehe kayak kakak” ungkap kakak sambil senyum-senyum malu. “Bagus dongengnya Bun…lucu suaranya Nemo dan Dori…kakak suka…”Lanjut kakak. “Emm…besok dongengnya tentang apa? Hewan lagi ya….soalnya kakak suka dunia hewan…”Pinta kakak. “Boleh-boleh…” Jawab Bunda.

Alhamdulillah…saya jadi semakin kreatif bikin cerita-cerita non fiksi…pandai berkhayal…jadi suka buku cerita…hehehe..Semodga semakin hari semakin berkualitas mendongengnya. Aamiin.

 

#Tantangan10Hari

#Level10

#KuliahBunsayIIP

#GrabYourImagination

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar