TANTANGAN HARI KE-4 (PROJECT FAMILY)

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Alhamdulillah…proyek keluarga pada hari ini dapat berjalan dengan lancar, hari ini merupakan proyek mingguan yang sudah kita rencanakan sejak 3 hari yang lalu ketika diskusi dalam family forum. Kakak yang paling semangat hari ini menjalankan tugasnya sebagai tukang beres-beres kamar tidur, dia memang paling jagonya kalau dalam hal bersih-bersih dan merapikan barang. Jempol empat dech buat kakak. Lalu ayah juga bersemangat walau awalnya masih disbukkan dengan tugasnya dari kantor, tapi setelah dipengaruhi oleh si kakak dan tentunya jubir rumah tangga yaitu saya hehehe,,,akhirya ikut gabung juga dengan kita. Kalau de’Bibie belum menjalankan perannya dengan maksimal sesuai dengan rencana awal. Awalnya dia kebagian bersih-bersih jendela kaca, tapi rupanya dia lebih tertarik membereskan mainannya sendiri walau hanya beberapa mainan saja. Bagi saya keikutsertaan de’Bibie itu sudah luar biasa dengan segala kekurangannya. Semoga de’Bibie semakin hebat dan hebat tiap harinya.

Oiya projek family kali ini kita beri nama dengan “Rumahku Indah”. Sesuai dengan nama yang kita usung, ada beberapa kegiatan dalam proyek itu:

  1. Menyapu rumah dan halaman depan & belakang (termasuk membereskan kamar).
  2. Mengepel lantai
  3. Membersihkan kaca jendela
  4. Menyiram bunga.
  5. Mencabut rumput liar di taman dan berburu ulat.
  6. Membersihkan kamar mandi dan WC.

Saya dan suami memang sejak menikah sudah sepakat untuk bagi tugas dalam urusan pekerjaan rumah tangga dan kita memanh sengaja tidak mempunya pembantu agar kita dapat merasakan benar bagaimana menjalankan rumah tangga seutuhnya dan berharap bisa memberi contoh kepada anak-anak kita. Nah, pengalaman 5 program di atas selalu saya lakukan sendiri, awalnya enjoy-enjoy aja….tapi lama kelamaan dengan bertambahnya kesibukan saya jadi capek sendiri. Akhirnya pada kesempatan ini saya jadikan proyek keluarga sehingga ada pembagian tugas yang jelas.

Ada beberapa hal yang kita rubah terkait proyek keluarga hari ini. Awalnya mencabut rumput dan berburu ulat itu kita jadwalkan di minggu depan, maka hari ini kita jadikan satu. Kenapa? mumpung ayah lagi moodnya bagus…wkwkwkwk. ..(nggak…cuma bercanda) .dan ada beberapa tugas yang berpindah, misalnya yang awalnya membersihkan jendela kaca adalah tuganya de’bibie, kali ini saya ambil alih karea dia belum berkenan, dia memilih membereskan mainannya. Kegiatan yang tidak terlaksana adalah membersihkan kamar mandi dan WC karena keburu-buru mau ikut lomba di kampung memperingati HUT RI yang ke-72. Kemudian kegiatan yang dilakukan ┬ábelum seluruhnya terdokumentasi, sibuk dengan tugasnya masing-masing..hehehhe…Kemudian setelah selesai mengerjakan proyek keluarga maka kita akhiri dengan sarapan bersama, menu sarapan pagi ini adalah rawon kesukaan suami dan kare ceker kesukaan kakak sebagai hadiahnya…hehehe…kalau de’Bibie cukup satu kotak susu milo.

Ini ayah sedang berburu ulat dan mencabut rumput liar di taman, kemudian foto disamping kanan adalah aktivitas kakak yang sedang membereskan tempat tidur…..seru ya….

Semoga proyrk keluarga ini tetap istiqomah di minggu depan, dan lebih displin lagi.aamin.

#Level3

#10HariTantangan

#ProjectFamily

#BunsayIIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar