TANTANGAN HARI KE-7 (MELATIH KEMANDIRIAN)

Assalamu’alaikum.Wr.Wb.

Serba serbi emak-emak yang lagi rempong dengan urusan rumah…jadi kethetheran semua…

Sudah tiga hari ini saya tidak mencatat laporan perkembangan anak-anakku terkait kemandiriannya. Hari selasa, pasa kebetulan ada kabar duka dari teman sekantor, orang tuanya meninggal…ya akhirnya saya ikut takziyah ke Lamongan, dan pulang nyampai rumah maghrib, begitu nyampek di rumah setelah ngobrol-ngobrol dengan anak-anak…capek…akhirnya babla tidur, lupa dech tidak nulis…hehehe…Besoknya cabut ke kediri ke rumah kakak paling tua (berangkat Haji). Karena sibuk banget di sana dan tidak bawa laptop akhirnya tugas menulis tantangan juga tidak terlaksana…hohoho…tapi insyaallah tetep melatih anak-anak untuk belajar mandiri.

Alamdulillah kakak sudah mulai hebat mau tidur sendiri di kamarnya, gak perlu ada pengantar tidur sperti biasanya. paling cuma saya ingetin untuk selalu baca doa sebelum tidur, doa untuk kedua orang tua dan ayat kursi. Untuk sholat jam’ah dengan ayah juga alhamdulillah sudah mulai terbiasa, tadi pagi malah bangun duluan ketika adzan shubuh, dan si kakak bisa bangunin ayah untuk sholat subuh berjama’ah, karena beberapa hari ini saya lagi ‘udzur. Sebenarnya kakak juga saya latih untuk menaruh baju kotor di bak, sebelum mandi selalu saya ingatkan kalau menaruh baju di bak baju kotor, karena kebiasaan si kakak menaruh baju kotor sembarang.

Untuk ade’bibie masih tetep seperti biasa makannya masih minta ditemeni, buang sampah sudah lumayan terbiasa, ta[pi kadang-kadang masih diingetin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar