TANTANGAN HARI KE-3 (MELATIH KEMANDIRIAN)

Assalamu’alaikum…

Cerita pagi tadi…

Hari ini si kakak cukup semangat bangun paginya…bangun tidur dia buka pintu kamarnya dan bilang ke bunda kalau dia mau beres-beres tempat tidurnya, Alhamdulillah….. Rupanya kakak sudah mulai terbiasa….

kakak: ” Bun…kakak mau beres-beres tempat tidur…pake kebas ya bun?

Bunda: ” Boleh….kakak ┬ábisa bersih-bersih pake kebas?

Kakak: ” sudah lah..kan bunda kemaren yang ngasih tau caranya.”

Bunda: “Ye..ye..ye..ye…kakak tambah hebat sudah bisa bersih-bersih pake kebas…alhamdulilah….”

Pagi ini kakak tidak sarapan dulu…tapi mandi dulu si kakak…karena masakan bunda belum mateng…hehehe…agak kesiangan…hihihi.

Habis mandi kakak baru sarapan pagi…menu favorit sarapan paginya adalah sayur SOP dengan lauk sosis goreng..hemm…sadap…

Habis sarapan…karena bengong nonton upin ipin jadinya lupa dech kakak naruh piring ke tempat piring…akhirnya saya harus mengingatkan lagi..

Bunda: “emm…kakak lupa ya kalo habis makan piringnya taruh mana?”

Kakak: “hee…iya…bun…lupa…habis seru upin ipinnya..”

memang kita harus telaten ngingetin anak-anak untuk melatih kemandiiannya, nanti juga akan terbiasa melakukannya sendiri tanpa harus di suruh.

****

Ade’Bibie pagi ini makannya masih perlu di dampingi…dia belum mau makan sendiri 100%…saya harus masih membuat buletan nasi sebelum dia mengambil untuk di makan. yaa…memang harus sabar untuk berproses menjadi mandiri. Tapi hari ini de’Bibie hebat sudah mau buang sampah sendiri tanpa di suruh. Seperti biasa sebelum masuk kela dia ngemil dulu biskuit dan se botol susu coklat. Setelah selesai ngemil, dia mau buang sampah sendiri di tempat sampah…alhamdulillah…semoga semakin hebat ade’Bibie

(khusus ade’ Bibie tidak ada dokumentasi…kalau difoto…HPnya terus diminta, jadi kami sengaja tidak menunjukkan HP biar dia tidak main HP)

#Level2

#BunsayIIP

#MelatihKemandirian

#Tantangan10Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar